4 Cara agar Terbiasa Bangun Pagi

ftrdbangunpagi

Huwala!
Kali ini gue bakal nulis sesuatu yang sangat bermanfaat buat lo yang suka
susah kalau bangun pagi. Yah namanya juga mahasiswa, kan suka sok-sokan
insomnia terus bangunnya kesiangan..
Padahal begadang gara-gara Cuma mampu beli kuota paket malam buat download.

33
Naah berikut ini beberapa tips agar lu bisa bangun pagi sob.
Ada cicek dimakan codot, cekidot!

1. Jangan Tidur Kemaleman

Ya, biar lu bisa bangun awal lu harus bisa ngatur jadwal tidur lu.
Kalau gak ada perlu ya jangan tidur malem-malem lah. Pastikan tubuh lo beristirahat cukup.
Nah kalo gue biar tidur gak kemaleman gue tidurnya kepagian.

Gue tutup mata jam 6 terus jam 6 lewat 5 gue buka lagi. Jadi deh gue bangun pagi.
Terus tidur lagi sih. Etapi gak papa, kan judulnya bangun pagi.

55

2. Pasang Alarm berulang-ulang

Ini juga termasuk cara efektif. Biasanya kalo kita pasang satu alarm doang
yang ada alarmnya kita matiin terus tidur lagi. Makanya kalau ngatur alarm tuh
berulang-ulang. Misal jamnya diatur jam 05:00, 05:05, 05:10 gitu terus ampe 12:00.

22

3. Minum Air Putih sebelum Tidur

Nah biar bisa bangun tidur lebih awal ada baiknya sebelum tidur
minum air putih yang cukup banyak. Satu galon misalnya. Logikanya kalo
kita banyak minum entar kan pagi-pagi kebelet kencing. Jadi semacam alarm alami gitu.

11
Ilustrasi di atas hanya kesalahan teknis.

4. Cuci Muka Di Pagi Hari

Nah biasanya kalau udah bangun kan rasanya tetep ngantuk banget.
Biar lu gak tidur lagi ada baiknya cuci muka di pagi hari.
Biar terasa lebih segar dan lu semangat BERAKtifitas.

44

 
Nah itu 4 tips agar bisa bangun pagi. Silahkan dihayati dan dizainudinkan.

 

(YM&WD)