Cerita Serem Congky : Badut


 

Lama ya gue nulis cerita. Maklum aja sih, ngetik di lapcong emang jauh lebih sulit daripada di iCong.
Kalau di iCong gue bisa ngetik pakai gigi, di lapcong gue musti ngetik pakai lidah.

 

Malam ini gue pengen cerita serem…

 

Jadi setan itu ternyata gak semudah goyan harlem shake yang tingal goyak kayak kesurupan itu. Jadi setan lo musti serem. Dan untuk serem itu gak mudah.
Apalagi buat setan yang sejak awal di cap sebagai setan gagal. Contohnya : gue

 

Pernah suatu malam gue sama si omcong  lagi keliling kompleks buat nakutin orang. Malam itu malam jumat kliwon, ini kesempatan langka buat gue karena biasanya gue Cuma nongkrong di bawah pohon akasia ngegalau semalaman. Kadang sambil minum baygonpucino atau bahkan jus oli bekas.

 

Gue di kasih tugas buat nakutin yang udah dulu, anak SD usia 8 tahun yang tidur sendiri di kamarnya. Gue lompat pelan-pelan ke depan jendela kamar anak itu. Ue ketuk jendelanya dengan gigi gue yang keren ini.

Si anak ngeliat ke arah gue, wajahnya yang ngantuk tiba-tiba berubah. Sip! Gue sukses. Ni anak pasti sebentar lagi nangis – ini artinya gue bukan setan gagal lagi. Seneng banget rasanya,

 

Si anak menangis meraung-raung, gue tertawa terbahak-bahak karena sukses nakutin seorang anak Sd umur 8 tahun. “Mama ada badut ma!!!!,” seru anak itu dan gue terus tertawa terbahak bahak.

 

Tapi….

 

Tapi…..

 

Tapi….

 

“Ba..badut?,” gue celinguk kanan kiri khawatir ada penampakan selain gue. Gue putar bdan gue sambil lompat-lompat, gak ada juga orang di belakang gue. Gue jadi bingung badut yang disebut anak itu ada dimana?

 

Gak lama berselang si ibu datang nenangin anaknya. Gue sembunyi di samping jendela. Eh tunggu dulu, kok gue sembunyi ya? Ah sudahlah.

 

“Dimana adek lihat badut?,” tanya ibunya sambil mengusap kepala si anak. Gue jadi teringat nyokap gue. Pas masih hidup dulu gue jarang dibelai gitu, palingan keala gue dihantam pakai tangkai sapu kalau gak mau bantu bantu kerja di rumah.

 

“Di sana,” si anak menunjuk jendela, tepat posisi gue tadi berdiri.

 

“:Warnanya pink” tambahnya. Bulu kuduk gue merinding, dari tadi gue gak liat ada badut. Tapi seinget gue pandangan anak kecil itu bisa melihat hal-hal ghaib. Jangan-jangan ada setan badut penasaran di sekitar gue. Gue merhatiin kanan-kiri sambil baca yasin. Gue mulai panas, oh iya gue lupa gue setan.

 

“Ya sudah,adek tidur sama mama dan papa aja malam ini.,” si Ibu menggendong anaknya keluar kamar. Gue masih berusaha mencari-cari si badut misterius yang bikin takut anak tadi. tapi tunggu dulu…..!!!

 

KAYAKNYA ADA YANG ANEH YA….

 

Ada badut, di depan jendela. Tadi gue kan di situ. Terus warna badutnya pink, itukan warna kafan gue. Jadi….Jadi………..JADI GUE DIKIRIA BADUT GITU???? GUE GAK DIANGGAP SETAN GITU????

 

Masih kecil aja udah kampret tuh anak. Gue kesal, gue harus kasih pelajaran anak itu.

 

Gue melompat ke arah kamar ibu dan bapak si anak tadi, kali ini 3 orang target gue. Baru beberapa lompatan gue gak sengaja lompat ke  genangan air. Gue kepeleset dan semua tiba-tiba gelap. Akhir-akhir ini gue baru tahu kalau waktu itu kepala gue kejedot pot.

 

MISI GAGAL…..

 

Pesan moralnya adalah……..

 

TIADA KASIH SAYANG YANG MELEBIHI KASIH IBUMU. *terharu* *menangis di pelukan Selena Gomez*

 

(YM)