Beberapa Mainan Sederhana saat kita Kecil

ftrdsdrhn

Gue kalau liat anak-anak sekarang kadang iri, mainannya keren-keren.
Masih kecil udah main game di tablet. Dulu gue pas kecil paling banter maen
game di abang gembot yang ditaliin.

Tapi di sisi lain gue bersyukur, mainan gue pas kecil itu sederhana tapi bikin bahagia.
Bahkan beberapa mainan bisa dibikin sendiri. Memancing jiwa kreatif.
Yah beda tipislah ama jiwa kereatif.
Berikut ini beberapa mainan sederhana yang ngingetin ama masa kecil :

1. Mobil-mobilan dari botol

2
Zaman kecil dulu gue gak pernah dibeliin mobil-mobilan keren kayak anak-anak lain.
Akhirnya gue bikin sendiri mobil-mobilan dari botol bekas. Bannya pake sandal jepit
bekas yang dipotong. Terus ditarik pakai tali rafia. Ngenes sih, tapi kalau diingat-ingat bikin bahagia.

sandal babe

2. Terjun Payung Plastik

 

4676750_20140910015806
Iye itu mainan yang bisa dijual abang-abang depan sekolahan.
Biasanya ada superhero-superhero gitu yang gelantungan buat pemberat.
Kalo saras 008 atau batman gue ngertilah.
Tapi kalo gambarnya superman gue malah bingung.
Kan superman punya sayap ngapain pakai terjun payung.
terjun payung

 

3. Pletokan

3
pletokan dibuat dari bambu, pelurunya dari kertas yang dibasahin.
seingat gue ada sejenis buah yang bisa dibuat peluru, rasanya lebih sakit.

selain bambu gue juga memainkan pletokan dari pulpen pilot.
pelurunya menggunakan kulit langsyat! eh langsat.

perang pletokan

 

4. Mainan dari kertas

Kalo ini banyak macamnya. Ada kapal-kapalan kertas,
tamiya-tamiyaan kertas, atau pesawat-pesawatan kertas.
Yang gue heran pesawat-pesawatan kertas kalo mau
diterbangin musti ditiup mulu. Itu buat apa?
niup pesawat

5. Pistol-pistolan

6566949_20140924083937
Kalau ini banyakjenisnya. Buat yang dari keluarga berada biasanya
beli pistol yang pelurunya dari plastik kecil-kecil. Terus buat yang kayak gue bikin
sendiri dari kayu, pake peluru korek api. Ato yang paling mudah bikin
pistol-pistolan dari kertas.

pistol pistolan
Sebenarnya sih masih banyak lagi. Lo punya mainan favorit saat kecil?
Share di komen ya sob!
Ngoahahaahaha!