7 Ciri-ciri Penjahat di Sinetron 90an

ftr1

Sampai sekarang enggak tau kenapa gue trauma ama mobil Jeep.
Setelah dipikir-pikir gue baru sadar kalau ini semua akibat sinetron-sinetron
yang sering gue tonton pas gue kecil dulu.

Di sinetron 90-an rata-rata penjahat atau penculik pasti makenya jeep-jeep gitu.
Akibatnya tiap gue pulang sekolah dan ngeliat mobil jeep gue langsung panik.

Gue Langsung kebayang ada preman dibalik jeep itu

7

oh salah gambar. bukan preman yg ini..

6

nah kira-kira kayak gini penjahat2 sinetron

Kalau udah gitu kadang gue langsung sembunyi ditempat abang-abang tukang bakso,
mesen bakso, makan, terus gak bayar. Maklum lagi panik, jadi suka khilaf gitu.

Kalau diinget-inget, selain pakai mobil jeep, ada beberapa ciri lain dari
penjahat-penjahat di sinetron 90-an.

1

 

1. Pakaian serba Jeans

2

Penjahat di sinetron 90-an gak lepas dari pakaian jeans. Mulai dari jeans
yang sengaja disiletin biar koyak-koyak ampe rompi yang juga berbahan jeans.

Gue curiga, mereka pakai celana dalam juga berbahan jeans.

33

 

2. Jaket Kulit

3

Kalau gak pakai rompi jeans biasanya penjahat di sinetron 90-an pake jaket kulit.
Jaket kulitnya agak kusam-kusam gitu. Gak tau dah bahan jaketnya dariĀ  kulit apaan.
Entah dari kulit sapi, kambing, domba, buaya, ular, atau malah kulit sunat.

 

 

3. Kacamata Hitam

4

Nah, beberapa penjahat biasanya juga menganakan kacamata Hitam.
Mungkin biar gak dikenalin sih ya. Atau Cuma biar keliatan keren.

Tapi bisa jadi juga sih, tu kacamata dipakainya buat nyamar
jadi abang-abang tukang pijit pas ketahuan mau ngelakuin kejahatan.

 

4. Topi Kupluk

5.

Walaupun melakukan kejahatan di siang bolong pas
matahari lagi panas-panasnya, mereka tetep aja pakai kupluk di kepala.
Kayak abang-abang villa di puncak.

Ya maklumlah, tu kupluk kan sebenarnya
topeng buat nyembunyiin identitas kalau tiba-tiba kepergok.

5. Kalau Korbannya Anak-anak, ngerayunya pakai permen

Entah kenapa di sinetron-sinetron 90an anaknya kok pada penurut.
Dikasih permen aja udah nurut diajak masuk ke mobil.
Pekerjaan jadi penculik jadi gak perlu modal besar.

Coba anak sekarang, mana mau dirayu pake permen.
Kalau dikasih Sungsang S4 atau iPom 5s baru deh mau.

 

6. Obat Bius

Nah kalau anak yang mau diculik cerdas dan gak mudah dibujuk
pake permen biasanya tuh penjahat ngeluarin saputangan yang udah dikasih obat bius.
Kalau gak ada obat bius, kaos kaki bekas yang gak dicuci sejak masa majapahit juga bisa kok.

00

7. Mirip Carlos Tevez

58

Nah kalau ciri yang satu ini entah kenapa dari dulu ampe sekarang sama aja.
Walaupun pemerannya ganti tetap aja mukanya gitu-gitu aja.
Apakah muka kategoriĀ  ke-carlos-tevez-an itu emang muka penjahat?.
Gak tau juga dah gue.

Masih ada gak ya yang kelewat? Kalau masih ada jangan lupa tamabahin di komentar yak!

(YM)