Hal-hal mainstream yang orang lakukan di INSTAGRAM

Featuredinsta

Hai sob, sekarang gue mau ngebacot tentang salah satu akun sosial media yang udah terlalu mainstream,
terlebih dari jumlah usernya, hingga hal-hal yang dilakukan didalamnya.  Gue akan membahas tentang Instagram.

Instagram itu instan, dan garem. Garem instan. Dimana ketika lo mau makan garam. Tinggal lep..

….. krik……

Nah sob, lalu.. apa saja yang sering dilakukan oleh banyak orang-orang di social media yang satu ini?
Apa aja yang paling sering mereka aploood?? Yuk mari kita simak sebagai berikut :

1.    Foto diri Sendiri

Ini sih udah yang paling utama ya sob. Semenjak instagram diciptakan, tingkat kenarsisan umat manusia semakin meningkat.
Gapapa sih foto diri sendiri sekali-kali, tapi kalo hampir 99% isi instagram foto muka lo semua ya bosen juga sob,
mending kalo ganteng/cantik…

Tapi untungnya gue ganteng, nih selfshot gue.

juki self shot_248x240

unyu ya..

Dan Beberapa yang punya wajah ganteng/cantik emang jadiin foto Narsis ini buat ngedongkrak follower sih.
Mungkin instagram pun sekarang jadi solusi bagi lo yang mau cuci mata tapi males jalan ke mol.

 

2. Foto makanan.

Kalo ini udah sangat mainstream sob, kagak usah ditanya. Mungkin kalo ditanya apa fungsi instagram ke para Alayers?
Selain buat narsis2an, mungkin mereka akan menjawab “motoin makanan”
Terus yang gue bingung, apa gitu fungsinya ngupload foto makanan? Ye kali bisa di bagi..

Tapi setelah lama bertapa bareng mbah gendeng, Gue jadi tau apa fungsi lain dengan maraknya orang pamer
foto makanan di Instagram : gue jadi enggak bingung lagi mau makan apa kalo bingung milih menu.
Tinggal buka instagram dan kita akan dapat inspirasi mau makan apa. *kondisi dompet menyesuaikan*

Asal lo gak sampe depresi kayak temen gue aja nih kalo ga sempet moto makanan…

ngenes men..

ngenes men..

 

Tips supaya lo gak mainstream2 banget, coba lo foto nya setelah selesai makan. Jadi tinggal piring nya gitu.

Rasanya, ini lebih antimainstream sih..

Rasanya, ini lebih antimainstream sih..

Atau kalo mau ekstrim, kayak gini deh sekalian..

juki moto eek

 

 

3. Foto langit

Yang gue bingung, kenapa banyak fotografer motoin langit, lalu susah payah upload ke instagram
biar semua orang bisa ngeliat. Lah.. gue kalo pengen liat langit mah buka jendela aja.
Dongak ke atas. Udah. Tapi kadang harus hati-hati juga.
Takutnya ada tai buru nyasar. Kena muka. Hiiih..

1_320x240

4. Video “haaai.. kita lagi..”

Nah ini yang kadang bikin eneg. Instagram bikin updatean dimana kita, selain foto, bisa ngupload yang namanya video.
Gue bingung apa esensinya nontonin video beberapa detik yang aslinya kagak penting abis..

ada juga sih yang bikin video kreatif kayak stop motion dan tutorial dalam beberapa potongan video.

Namun kebanyakan malah ngupload  video mereka yang diawali dengan “haaaaai kita lagi…” terus ngeshoot
kegiatan –yang kagak penting abis itu – lagi makan. Lagi pacaran. Lagi eek.  Yang bikin kita komentar.. “whooo caree???”

2_320x240

5. bikin hesteg panjang-panjang.

Semenjak ada instagram, orang jadi kayak mainstream bikin kalimat yang diawali dengan hesteg, tanpa tau apaan fungsinya.
Padahalnya, hesteg itu fungsinya menghubungkan orang-orang dalam sebuah sosial network yang membicarakan hal yang sama.

Tapi kenapa yang terjadi malah semua-semuanya di hesteg.  Yang awalnya Cuma satu kata jadi banyak kata.
Malah ada yang bikin kalimat. #padahal #kan #pusing #bacanya, #pernah #belajar #bahasa #Indonesia #kagak #sih?

Kita ga heran sih kalo gak lama bakal ada berita tentang hestek terpanjang di instagram versi on the crot.

 

(NA)