Hal Sia-Sia yang masih sering kita lakukan

ftrd

Namanya kebiasaan ya Sob, ada kebiasaan baik, ada kebiasaan buruk, dan ada kebiasaan kagak jelas Tapi.. kenapa kita sering ngelakuin hal tersebut?
Nah bacotan gue kali ini akan membahas hal itu, hal-hal paling sia-sia tapi masih sering aja dilakuin.  Mau tau apa aja itu? Jangan-jangan elo sering ngelakuin juga?
Cekiscodot ! (karena cekdisot sudah terlalu mainstream)

1. Nyalahin Wasit dalam Game Bola

main ps_320x240

Hal-hal paling sia-sia yang sering kita lakuin pertama adalah nyalahin wasit di game bola.  Pada sering main game bola kan lo? Sering?
Wah pengangguran lo.. ngoahahahaha.. sama .

Misal. Kita lagi asyik-asyik nyerang, ditekel pemain lawan. Eh ga di kasi pelanggaran. Kebanyakan dari kita langsung nyalahin, Teriak-teriak ke layar ngata-ngatain wasitnya.
Sebenernya Lo mau ngomel, bentak-bentak, ampe lo pipisin juga layarnya ga bakalan didenger ama wasitnya
namanya juga game..

 

2. Mukul-mukul barang elektronikgebukin tipi_320x240

Gue sering nih. Dan gue yakin sebagian dari elo pasti sering ngelakuin ini padahal tau hal ini sia-sia ini. Misal. Tipi kosan, Karena tipinya udah tua. Gambarnya suka ngilang gitu. Penuh dengan pasukan semut, bahkan kecoa.

Hal pertama yang dilakukan :

seharusnya : memanggil teknisi (mas-mas service)

Realita : gedor-gedor tipinya

Eh tapi simsalabim, kadang suka bener sendiri setelah digedor loh!

Ga Cuma tipi sih, kadang gue juga melakukan hal yang sama untuk barang elektronik yang lain. Gue pukul-pukul.. eh bener.. Misalnya VCD Player… Printer… PS…  kepala bapak kost..

Ini ajaib banget, harusnya kejadian kayak gini bisa masuk hal2 ajaib di kejadian sehari-hari versi on the crot..!

Tapi sebenarnya sih ga ada hubungannya Mukul-mukul barang elektronik ama barang itu jadi bener.
Sebenernya mukul-mukul itu sia-sia.. malah tambah rusak ..

 

3. Mencet Remot lebih keras

 

Pernah ga lo gini : duduk depen tipi.  Nonton. Eh iklan. Mana iklannya ga nonton-able banget. lo memutuskan untuk ngambil remot. Ceritanya lo ganti ke channel lain. Pas pencet pertama. Ga ada reaksi. lo bakal mencet tombolnya lebih keras. Kemudian, bentur-benturin ke paha.. paha lo sendiri bukan pahanya temen lo!

Bahkan ada beberapa kasus. Orang-orang yang sampe jilat-jilatin inframerahnya biar remotnya bisa bekerja. Hih! Asin gitu. Cuma orang bego aja yg ngejilat inframetah remot.  ( lah kok gue bisa tau ya rasanya asin? )

jilat_320x240

Itu termasuk kegiatan yang sia-sia sob ! mencet remot lebih keras bukannya bikin remot jadi bener. Yang ada jempol lo yang bakalan osteoporosis.
Yang bener adalah : Ganti batrenya. Kalo lo terlalu miskin buat beli batere seribuan, Makan aja remotnya.

 

4. Niup-niup Colokan

 fuh_320x240

Nah sob, ini termasuk hal sia-sia tapi sering banget dilakuin, niupin colokan. Contoh nih. Lagi main PS. Eh stiknya ga ke detect.
Colokannya ditiupin. Atau nyolokin FD ke komputer.
FDnya ga kedetect, Fdnya di tiupin. Lah.. dikira lilin ulang taun ditiup.
Padahal ya niupin colokan bukannya bikin bener, malahan dalemannya berkarat. Udah tau salah masih aje sering dilakuin.

 

Punya kebiasaan sia-sia lainnya? Langsung tulis sendiri di Komentar yak!

 

(NA)