Kampanye Anti Rokok Untuk Anak : Melawan Dengan Wajah Tampan

melawan tampan

Huwala sob!

Kadang gue ngerasa resah sob kalau liat iklan-iklan rokok di dekat sekolah. Gue pikir perusahaan rokok
sengaja banget ngincar anak sekolahan jadi target iklan buat dikader jadi perokok. Jadi konsumen tuanya
berkurang konsumen mudanya nambah banyak.

Jadi gue lagi ikutan support buat campaign anti rokok #TolakJadiTarget bareng banyak pihak termasuk anak-anak sekolah di
banyak daerah kayak di Kota Padang, Mataram, Bekasi, Tangerang Selatan sampe Bogor. Kalau diitung-itung
ada  kurang lebih 90 sekolah yang bakal ikutan di campaign ini.

Kampanye nya sederhana, kita ga mau anak-anak sekolah pada ngerokok, apalagi beli rokok ke warung. Jadi
kita ganti spanduk2 iklan rokok di Warung pake muka gue yang menawan ini dan menghimbau supaya
warung-warung itu enggak jualan rokok ke anak-anak sob!. Yah siapa tahu dengan liat wajah gue ini yang
tadinya mau merokok jadi gak pengen ngerokok.

Nah gerakannya itu dibantu ama murid-murid di situ juga sob, mereka yang nurunin spanduk rokok dan
gantiin ama yang baru. Bahkan ada sekolah yang warungnya gak mau nurunin spanduk karena udah dibayar
ama perusahaan rokok, murid-murid di situ malah bikin gerakan Koin Untuk Perusahaan Rokok buat balikin
duit perusahaan rokok.

Dengan anak-anak yang peduli ini, gue jadi yakin kita masih punya harapan di depan.