3 Hal yang bikin Santa Claus Ribet kalo ke Indonesia

santa claus si juki

Bentar lagi natal nih sob. pasti pada senang deh tuh yang pada mau liburan.
Lo taukan apa-apa aja yang udah mainstream di perayaan natal?
Ada lonceng, kado, pohon natal, salju (kalo di eropa sono) dan Santa Claus.

Sebagai orang  yang dilahirin di Indonesia, sebuah negeri dengan keragamannya,  turut bersuka cita atas kedatangan natal itu sah sah aja dong ya. Sebagai bentuk toleransi dalam beragama.

Dulu waktu gue masih kecil, natal selalu gue sambut dengan suka cita? kenapa? Soalnya kalo uda natal pasti libur panjang tuhh sampe taun baru, terus banyak pelem2 spesial natal yg seru-seru di tipi!

https://dl.dropbox.com/u/65904803/Juki%20Emoticon/ngakak.png

Nah, dari semua film dan kartun gue tu paling penasaran sama tokoh Santa. Itu lo, kakek kakek yang pakai baju merah terus punya berewok putih yang jarang dicukur. Nah konon si santa ini suka bagi-bagi hadiah buat anak baik di malam natal.

Disinilah sebuah pertanyaan besar bermula, bagaimana jika Santa datang ke Indonesia? Pasti  bakal ribet banget tuh.

Berikut ini hal-hal yang bikin Santa Ribet kalau ke Indonesia :

1. Di Indonesia gak ada cerobong asap

Santa masuk ke rumah lewat cerobong asap, padahal di Indonesia jarang sekali ada Rumah bercerobong asap. jadi Santa masuk lewat mana? lewat jendela? gimana kalo dikirain maling terus ketangkep pak hansip? atau bisa aja kalo santanya lagi apes, si santa digebukin warga sekampung? Ini Indonesia Bung!!!

http://sijuki.com/wp-content/uploads/2012/12/santa1_500x375.jpg

 

2. Di Indonesia gak ada musim dingin

Indonesia itu negara tropis, dan Bulan Desember adaah bulan dimana hujan turun dengan rajinnya.  gimana kalo pas malam natal Indonesia sedang hujan? gak basah kuyup tu si santa? apa mau pakai mantel?.  Terus kan warna kostum santa merah . Bisa-bisa disamber petir tuh!

 http://sijuki.com/wp-content/uploads/2012/12/santa2_500x375.jpg

3.  Pakaian Santa gak cocok dengan cuaca Indonesia

Si Santa kan selalu mengenakan pakaian hangat merahnya, okelah kalo dia lagi bagi hadiah di Bandung dengan cuaca yang memang cukup sejuk..

Tapi bayangin deh ah, kalo santa bagi hadiah natal di daerah khatulistiwa yang malamnya juga tetep panas, gak kegerahan apa? apa mungkin santa keliling gak pakai baju????.

Entar dikira orang gila dong.

http://sijuki.com/wp-content/uploads/2012/12/santa3_500x375.jpg

 

 (YM)