5 ADEGAN KHAS WARKOP DKI

ftrdwr

Sebelumnya gue mohon maaf karena akhir-akhir ini gue jarang bikin artikel ringan buat
pembaca web gue. Maklum, gue sibuk jadi panitia ospek. Bukan, bukan mau balas dendam
ke adik-adik tingkat, tapi gue ngincer konsumsi panitia doang. Sama dapat baju panitia gratis,
mayan buat ganti-ganti kalo baju-baju lain belom dicuci.

Gue gak mau ngomongin ospek, tapi gue mau ngomongin Warkop DKI. Sebagai sebuah
kelompok lawak legenda dengan puluhan film, gue menemukan adegan-adegan khas yang
hampir selalu ada di film-filmnya warkop. Adegan apa aja? Berikut ini 5 adegan khas yang
gue temuin sob.

 

1. Adegan di pantai

GODAIN CEWEK

Bukan film Warkop kalau gak ada adegan main ke pantai. Adegan ini biasanya dipicu dengan
kalimat “Buat ngerayain, besok kita ke pantai yuk”. Adegan di pantai sendiri biasanya dipenuhi
adegan Dono, Kasino, dan Indro yang menggoda gadis-gadis dan terjadilah adegan kejar-kejaran
karena ternyata si cewek sudah punya pacar. Sekalinya belum punya pacar eh si cewek udah
punya anak.

 

2. Adegan dengan banci

TERNYATA BENCONG

Ilustrasi si cewek tadi balik badan dan mencondongkan badan ke arah warkop, ternyata bencong
brewokan “Nama eyke Sahira, dulunya Suherman”. Ketiga warkop tanpak ngeri.

Tidak hanya gadis-gadis cantik yang dikenal sebagai Warkop’s Angel, di film-film warkop juga
hampir  selalu ada adegan dengan banci yang ngeselin.

 

3. Adegan kejar-kejaran

DIKEJAR BENCONG

Adegan ini hampir ditemukan di setiap film Warkop. Mulai dari dikejar abang-abang kuli jalan
yang  kepalanya keinjek sampai adegan dikejar petugas rumah sakit jiwa. Rata-rata pengejaran
ini berakhir sial.

 

4. Adegan tercebur

kecebur di laut

Nah ini khas lain dari Warkop, yakni adegan kecebur. Apapun ceritanya selalu aja akhirnya
kecebur. Pokoknya tiap nonton Warkop pasti kita udah bisa nebak, nih akhir filmnya pasti kecebur.

Uniknya proses kecebur itu selalu digambarkan dengan sangat epic, misalnya terlempar dari becak
atau saat mereka naik gerobak atau bak  mobil yang tiba-tiba terlepas.

 

5. Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang

nonton tv

Nah sebagai penutup Adegan kecebur yang pasti akan muncul sebuah kalimat yang sangat
memorable yakni  “Tertawalah sebelum tertawa itu dilarang”. Kalimat ini sebenarnya sebagai
kritik pada pemerintah saat itu yang  banyak melakukan pelarangan. Gile ya, di balik segala komedi
itu ternyata ada pesan tersembunyi sob.

 

Nah tangal 8 September nanti Warkop DKI Reborn akan tayang di seluruh bioskop di tanah air.
Kita lihat aja apakah adegan-adegan khas di atas akan muncul lagi di film yang kini dimainkan oleh
Abimana, Vino, dan Tora ini.

Oh ya buat yang mau nonton Warkop DK

I Reborn, jangan datang telat sob. Soalnya gue bakal nongol
di awal  film sob. Itung-itung pemanasan sebelum film gue rilis tahun 2017!.

(YM/WD)