Beberapa Hal yang harus disiapkan saat Banjir

 

ftbjr

Akhir-akhir iniĀ  curah hujan kian tinggi aja sob. Nah buat gue dan teman-teman yang di Jakarta
dan sekitarnya musti siap nih menghadapi bahaya banjir. Di beberapa daerah juga gitu sih.

Nah, buat menghadapi banjir ada beberapa hal yang harus kita siapin.
Berikut ini hal-hal yang harus disiapkan saat banjir menurut gue :

1. Kayu Bakar / Batu Bara

Saat banjir, air bakal masuk ke rumah. AirĀ  bakal bikin udara di rumah lo jadi lembab.
Nah kalau udara lembab udah pasti tuh jadi dingin banget.
Daripada lo kedinginan mending lu bikin api unggun.

Karena lantainya kerendem banjir bikin aja api unggun di atas meja belajar.
Sekalian deh tu kalau bahan bakarnya kurang tinggal lo bakar buku PR, buku tugas,
ama buka diary yang ada biodata mantan.

1

 

2. Karung Berisi Pasir

Karung Berisi pasir dapat lo gunain buat membendung agar air gak masuk rumah.
Selain itu kalau toilet lo jadi mampet gara-gara bajir, pasirnya bisa lo lubangin terus lo
eek deh di karungnya. Jangan lupa tutup lagi biar gak malu ama kucing.

2

 

3. Makanan Bergizi

Saat banjir biasanya berbagai bibit penyakit menyerang. Kalau kondisi badan gak fit maka
penyakit tersebut akan menyerang elo dengan mudah. Makan makanan yang mengandung
karbohidrat, protein, dan vitamin sangat dianjurkan.

3

Kalau susah buat belanja lu panggil aja Ade Ray atau agung Hercules, terus lu panggang.
Jangan lupa dikecapin. Udah lengkap tuh gizinya.

 

4. Mie Instan

Kalau elo gak kesusahan buat nyari makanan bergizi ya udah makan mie instan aja daripada kelaparan.
Kalau kebetulan gas habis terus susah buat belinya, lo panasain aja motor lp di ruang tamu pas
ditengah banjirnya.

4
Entar kalau air banjirnya udah ikutan panas, lu celupin deh mie instannya. Beres.

ngakak

Kira-kira apalagi ya hal-hal yang harus disiapin saat banjir?
Gue tunggu komentarnya sob!

(YM)