3 Alasan kenapa jangan Percaya sama Dukun

dukun si juki

Gue heran ama si Nanang, temen gue. Tiap hari galau mulu. Matanya sembab seperti tak bergairah.
Gue hibur makin nangis. Disuruh makan nggak mau, disuruh bayarin gue makan juga nggak mau.

1

Usut punya usut Nanang minggu lalu diputusin ama pacarnya lewat twitter.
Padahal dulu dia pernah ngomong ke gue kalo dia milih pacarnya itu-si Yanti.
Atas petuah Mbah Gendeng. Ketika si Nanang masih Jomblo, Ia putus asa dengan semua
kejombloannya yang tak kunjung henti. Nanang mencoba banyak hal agar bisa punya pacar.

Seperti : bikin banyak akun sosmed, hingga nongkrong di Mall
nembakin satu-persatu pengunjung wanita yang datang.

Dengan wajah penuh gamparan si Nanang berangkat ke tempatnya Mbah Gendeng dan mendapat
wangsit bahwa wanita yang dia temui di kuburan Belanda 2 hari lagi akan menjadi pacarnya.

2
Dia mengikuti instruksi sang Dukun.  Dia bertemu dengan Yanti yang merupakan penjual bunga tujuh rupa.
Walaupun mereka berdua berbeda jarak usia 20 tahun. Cinta tidak pernah bisa menghalangi mereka.
Nanang dan Yanti jadian.

Tapi kini si semua itu sirna. Yanti selingkuh dengan tukang koling, kopi keliling terminal, Paul Termos.
Sekarang dia mau ke dukun itu lagi. Nyari wangsit.

Gue hentikan. Gue tatap matanya. Dia tatap mata gue. Kita bertukar pandang. Gue bilang ke dia.
Jangan percaya dukun sob. terus dia nanya. Kenapa? Gue jabarkan disini…

 

1. Lo minta kaya tapi dianya sendiri kere

Gue bingung ama beberapa orang yang ke dukun. Buat minta cara bisa jadi kaya. Bisa dapat duit banyak.
Bisa punya harta berlimpah. Tapi coba lo perhatiin rumah dukun kebanyakan.
Rata-rata kumuh, suram, ga ada LCD tipi.. jarang gue liat ada dukun yang kaya.

Herannya malah orang-orang datang ke dia yang-kere gitu? Kan aneh.. orang kere datang ke orang
yang lebih kere dan nanya solusi gimana caranya biar jadi kaya.

Ada sih dukun yang kaya. Tapi dia kaya gara-gara dia ikutan boyband ama jadi bintang sinetron.

url

cuco’ bo

2. Lo minta pelet supaya dapat pacar dianya sendiri jomblo

Gue heran ama orang-orang yang datang ke dukun minta pelet biar dapat cewek/cowok yang diidamkan.
Tapi lo coba perhatiin deh. Ga pernah gue lihat didunia ini dukun yang punya pacar yang seksi
macem miss universe.

Kalo emang dia manjur kenapa dia sendiri gak punya pacar cakep??
Dan anehnya lo malah ke dia nanya gimana supaya dapat pacar.. doeeng

3. Lo minta usaha lancar dianya sendiri usahanya kagak jelas.

Nah ini yang paling gue heran. Banyak yang ke dukun demi dapat usaha bagus, usahanya bisa lancar.
Tanpa lo sadari si dukun sendiri usahanya kagak jelas. Ga pernah gue liat ada dukun yang berprofesi
ganda sebagai konsultasi mistis dan direksi perusahaan keripik pedes.
Tapi kok adaaaaa aja yang nanya ke dia dan minta usahanya di lancarin.

_____________________________________________________________

Setelah mendengar penjelasan gue, si Nanang tercerahkan.
Dia terimakasih ke gue. Lalu gue dikasi 50ribuan.
Hmm bisnis menguntungkan menurut gue. Ntar gue jadi dukun aja deh

ngakak

 

(NA)

3 Replies to “3 Alasan kenapa jangan Percaya sama Dukun”

  1. Akhir ceritanya malah si Juki yang tertarik jadi dukun hahaha.
    Eh tapi bener loh ke dukun itu ibarat orang jawa bilang “Kebo ilang kandang nututi” yang artinya Kalau kita kehilangan atau kepengin sesuatu bukannya berkah yang di dapat malah harta juga ikut ilang karena bayar si dukun :D.

  2. sumbang ide ya juk…
    Alasan Carlo ancelotti ngotot membeli Gareth Bale dgn harga mahal.
    Karena ancelotti penggemar cherrybell. Karena ancelotti ingin menduetkan CR7 dgn Bale. kan klo digabunggin jadi CeeR-Bale. jadi di harapkan permainan mereka berdua awalnya membuat “DILEMA” penggemar karena masih belum padu. tapi lama kelamaan permainan mereka berdua jadi “BEAUTIFUL”. Jadi yg semula menghujat jadinya “DIAM DIAM SUKA”. Lebayyy…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *