5 Keluhan Masyarakat yang Mengherankan

 

keluhanftr

Pakabar Sob.. gue mau curhat nih.

Ada banyak hal yang bikin gue heran, dan makin banyak hal yang bikin gue bingung. Mungkin ini menjadi keresahan lu pada.
Keresahan kita bersama. Gue mau curhat tentang kehidupan kita, kehidupan penduduk kota Metropolitan.
Khususnya untuk kota-kota gede di Indonesia.

Yang gue heranin adalah keluhan-keluhan yang sering lahir dari penduduknya, tapi anehnya mereka jadi
bagian yang sebenarnya merekalah penyebab masalah itu sendiri.

Apa aja keluhan masyarakat yang aneh tapi nyata itu? Cekidot :

1. Ngeluh Macet, Tapi naik Mobil Pribadi

Sering gue dengerin curhatan temen gue yang ngeluh kekampus.
“duh macet banget deh Jakarta puyeng gue. Gimana sih pemerintah bego banget ngurusin macet aja nggak becus!”.

Misalnya gini ..

macet mobil_543x768

 

2. Ngeluh banjir, Tapi buang sampah sembarangan.

Satu lagi yang gue heran nih sob, banyak yang ngeluh banjir terus di komplek rumahnya. Tapi,
Usut punya usut, malah banyak yang suka buang sampah sembarangan! Contohnya yang sederhana lagi makan permen,
permennya dibuang di got. Alasannya “ah kecil ini..”

tapi yah sob, Kalo kata pepatah, sedikit demi sedikit akan menjadi bukit.
Sampah lu yang kecil kalo sering dibuang ya jadi banyak juga.

Selain itu. Kalo kita membiasakan diri buat buang sampah sekecil apapun ke tempat yang benar.
Maka kita akan terlatih mental buat selalu buang sampah di tempatnya. Dan kebiasaan baik itu menular loooh.

Jangan kayak ini nih..

banjir_532x768

3. Ngeluh paketan internetan lemot, Tapi tetep pake paket yang murah

Yang gue bingung selanjutnya adalah keluhan tentang internet yang lemot.

“aduuh ini jaringan IMCROT lemot abis!! Pake paketan Teltongseng
jaringan H+ tapi buka google aja lemot”

Tapi pas gue tanya lo pake paket internet yang muree.. ya eyalah harga sesuai kualitas.
Mau kenceng murah manjat tower aja sob.

Misalnya lo punya masalah dengan jaringan walaupun udah pake paketan yang mahalan dikit.
Ya ngeluhnya langsung ke countercare nya dong..
mau teriak ampe berbusa juga kalo nggak langsung di keluhin ke pusatnya ga bakal ngerubah apa-apa..

 

4. Ngeluh hukum dan peraturan lemah, Tapi selalu berusaha nyari celah buat ngelanggar

Nah ini yang paling sering gue denger. Keluhan terhadap hukum dan peraturan yang lemah.
Misalnya yang sederhana aja nih sob. kita sering nyeletuk “di Indonesia sih gitu, hukum ga
ditegakan dengan adil, karena apa? Peraturan yang dibikin lemah..jadi gampang buat melanggar”

Kemudian disuatu saat ada jalur busway nganggur, eh malah di terobos..
Prinsipnya :  “kagak ada yang jaga ini. Langgar aja”

Kita suka ngeluh tentang hukum yang lemah, tapi disisi lain berusaha buat ngelanggar.
Peraturan sebenarnya selalu baik asal semua taat. Inget itu sob.. ngoahaha

Sering kan lu ngelakuin hal kayak gini? Kurang-kurangin sob!

 

5. Ngeluh harga pada naek, Tapi tetep merokok.

Ini juga aneh nih.. Banyak yang ngeluh BBM naik, harga bahan pokok naik,
ngerasa kebutuhan hidup makin tinggi, tapi tetep aja merokok sehari berbungkus-bungkus..

Ini sih tindakan bodoh sob, udah bakar duit, juga cari penyakit.

Yang kayak gini sih mending di apain ya?

eh kenapa ini komik nongol, beda konteks woi!

eh kenapa ini komik ini yang nongol..? beda konteks woi!

 

Sebenarnya masih banyak keluhan lain yang sering dikeluhin ama orang-orang tapi disisi lain
mereka lah masalah itu semua. Kira-kira apa lagi ya sob…?
tambahin di kolom komen yak !

 

(NA)

14 Replies to “5 Keluhan Masyarakat yang Mengherankan”

  1. yang no.3 sekarang dah rame tuh internetan pakai trik ssh buat yg pake modem gsm, sebulan ada yg cuman 20ribu / 30ribu, fullspeed dah, bisa sampe 2mbps DL nya, tapi masih aja tuh pada ribut kalo speednya lemot… :p
    padahal biasanya pamer speed di wall fb-nya… :v

  2. lucu..
    komen waktu timnas kalah, banyak yang mengeluh, coba yang ngeluh2 itu disatukan, trus ditanya, siapa yang mau jadi pemain timnas, karena pemain kita mogok main, karena tidak kuat lagi menahan ancaman, dan makian kalian. ayo siapa yang mau?
    pasti perlahan mereka bakal pulang satu-satu. timnas kita itu perlu didukung, bukan dicaci .. gitu kali ya hhehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *