5 Kesaktian Wiro Sableng yang Legendaris

ftrdwr

 

Buat yang tumbuh di era 90-an pasti gak asing sama Wiro Sableng. Pendekar berkostum putih-putih dengan
angka 212 di dadanya ini menemani kita tumbuh dengan kesaktiannya yang legendaris.

Kesaktian atau kemampuan pemuda yang bernama asli Wiro Sasono itu banyak bener.
Seingat gue Wiro punya 19 jurus, 4 jurus dan 15 Ilmu.
Nah, di postingan ini gue bakal bahas yang paling sering dipake dan paling gue inget aje.

wr

Kalo ada salah-salah tolong di koreksi ye sob…

 

1. Jurus Kunyuk Melempar Buah

monyet_480x480

 

Engg, bukan kayak ilustrasi di atas juga sih. Jurus ini jurus yang paling sering dipake keknya.
Soalnya hampir di tiap pertarungan si Wiro make jurus ini. Jurus ini berupa hempasan angin
yang deras dan berat, kayak sebongkah batu gede yang dilempar gitu.

 

2. Pukulan Angin Es

 

Pukulan ini berupa suhu yang dingin banget. Pukulan angin es bisi bikin beku. Jadi gak bisa gerak gitu sob .
Gerakannya dengan ngangkat dua tangan lalu telapak tangan dikembangkan dan diputar perlahan-lahan,
terus suhu udara di sekitar bakal jadi dingin dan bikin lawan jadi beku.

Biasanya sih dipake kalo ngelawan musuh yang kesaktiannya berupa api. kalo gue punya pukulan
ini gue bakal jadi pedagang minuman dingin. Lumayan, bisa hemat listrik karena nggak perlu kulkas.

wwiro sableng es_587x480

 

3. Ilmu silat Orang Gila

Kalo dua kesaktian sebelumnya diwarisin ama eyang mpu gendeng, kesaktian ini diwarisin
ama guru Wiro yang lain yakni Si Tua Gila pas Wiro bertualang di pulau Andalas alias Sumatera.
Si Tua Gila ini sebenarnya masih saudara seperguruannya sinto gendeng.

Ilmu silat orang gila ini sebenarnya cuma gerakan-gerakan silat yang keliatan ngawur ,
mirip gerakan ornang gila gitulah. Tapi jangan salah sob, jurus ini bahaya juga.
Gue pernah nyoba belajar jurus ini, yang ada pas gue latihan gue dikira orang gila beneran.

orang gila_576x480

 

4. Pukulan Sinar Matahari

 

Pukulan sinar matahari ini jurus andalan banget. Biasanya dikeluarin pas detik-detik akhir.
Walaupun ada beberapa musuh yang kuat banget dan gak bisa kalah ama jurus ini.

wrf

illustrasi : angelmarthy.deviantart.com

 

Gerakan pukulan ini diawali dengan sinar putih keperakan yang keluar dari tangan,
terus tangan digerakin dengan gerakan memukul, lalu sinar putihnya ditembakin ke lawan.
Sinarnya itu panas banget. Kalo Wiro anak kostan pasti enak masak mie instan, gak perlu pake gas.

Eh, tapi harus hati-hati juga sih, saking panasnya bisa aja pancinya ikut lumer.

wwiro sableng mie_587x480

 

5. Kapak Naga Geni 212

wiro-sableng

Bicarain kesaktian keknya gak lepas dari senjata. Sebenernya selain kapak ini, Wiro punya senjata
lain yaitu batu hitam 212 ama bintang 212. Tapi tetep aje Kapak Naga Geni iniadalah yang paling kita inget.

Kapak ini terbuat dari logam dan gading. kapak besar bermata dua, dengan gagang
berupa seruling dan ujung gagang berbentuk kepala naga.

Mulut ukiran naga dapat menembakkan jarum-jarum beracun, dengan jalan menekan tombol
rahasia pada kapak. “Seruling” di gagang kapak dapat ditiup dan mengeluarkan suara yang sangat dahsyat.
Tebasannya terlihat seperti sinar putih dan mengeluarkan bunyi seperti dengungan ratusan tawon.
Kapak ini juga mengandung racun mematikan.

Pas kecil gue suka main pendekar-pendakaran ama temen.
Gue bikin kapak naga geni dari kardus. Digambar terus dipotong pake gunting.

wiro juki_480x480

Nah itu 5 kesaktian wiro sableng yang paling gue ingat. Kalau lu paling suka jurus yang mana sob?

(YM&WD)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *