6 Alasan kenapa harus datang ke POPCON ASIA 2014

ftrd

Yuhu, udah lama gak posting di web nih. Pasti pada kangen ya ama tulisan gue?

Di jawab iya dong biar gue seneng.

Gak kerasa nih udah september. Bulannya kutu-kutu kampus kembali ke habitatnya.

Hidup mahasiswa! Mampus atau Ngampus! (karena merdeka atau mati udah terlalu mainstream).

Oh ya, di September ceria kali ini ada event keren yang lo harus hadir di sana sob. Event ini rutin diadain tiap tahun. Kalau lo tergolong gaul dan amburegul sama dunia Pop Culture, lo pasti gak asing sama acara PopCon Asia. Acara ini bakal diramein ama pelaku-pelaku kreatif baik lokal maupun internasional.

Ada juga yang dari luar antariksa, misalnya gue.

1

Popcon Asia 2014 diadakan tanggal 19-21 September di Smesco Exhibition Hall Jakarta.

Untung kemaren gue dan teman2 berhasil bangunin Poppo, maskotnya Popcon Asia, jadi ini event bakal tetep jalan deh

poppo

Nah, Kalau loe masih ragu, sini deh gue kasih alasan kenapa loe bener-bener musti datang ke acara PopCon ini!

1. Bisa ketemu banyak Artist

Dokumentasi Popcon 2013

Dokumentasi Popcon 2013

Kalau selama ini lo berpikir bahwa yang namanya artis itu Cuma yang sering nongol di tipi, berarti lo nggak gaul. Jadi jangan berharap loe ketemunya Nikita Willy atau Mpok Nori di sini (kecuali mereka suka pop culuture jugak).  Artist yang gue maksud di sini adalah para pekerja seni. PopCon adalah tempat ngumpulnya orang-orang kreatif sob. Di sini lo bisa belajar, nyari inspirasi, terus bisa kenal ama orang-orang hebat yang bisa menginspirasi lo buat berkarya.

Kim Jung Gi Artist Korea yang skillfull sedang beraksi. Dokumentasi Popcon 2013.

Kim Jung Gi Artist Korea yang skillfull sedang beraksi. Dokumentasi Popcon 2013.

Di event ini artist-artist tersebut bakal bikin sesi-sesi  menarik seperti  Jam Strip (bikin komik berantai). Yang paling gue tunggu sih Doodle Art Battle, adu gambar antar seniman secara langsung euy. Kapan lagi?!

Seperti yang gue tulis di atas, PopCon tahun ini juga bakal diramein artist-artist Internasional. Ada Pororo, Ankama Studio, terus yang gak kalah huwala, ada juga Ubisoft. Ups, Ubisoft bukannya Ubi yang dibikin sop. Ubisoft ini yang bikin game Assasin Creed.

2

popcon 2014 highlight

2. Berburu Merchandise Antimainstream

popcon119

Dokumentasi Popcon 2013

Di PopCon ini, para artis bakal sekalian jualan merchandise karya mereka. Biasanya merch yang di jual itu terbatas abis.

Bahkan ada nih yang bikin merch hanya untuk di jual di PopCon. Artinya kalau loe gak datang, berarti udah pasti lo gak kebagian.

popcon349

Dokumentasi Popcon 2013

Tahun ini kayaknya gue juga bakal ngeluarin merch limited edition. Kalau gue jual patung dari upil ada yang minat? Limited edition dijamin.

Nggak sih, sebenernya salah satu yang bakal di rilis sama tim sukses gue di Popcon 2014 itu Kaos ini sob :

mockup3

Gimana? Cocok banget buat lo yang menganut prinsip #BanggaJadiJomblo

3. Ajang Kenalan

popcon411

Meet up sama Illustrator Favorit ( Dokumentasi Popcon 2013 )

Di PopCon loe bakal ketemu sama orang-orang yang punya hobi sama ama loe sob. Penyuka Komik, Animasi, Film, Games. Toys, Urban Art, dan Cosplay bakal ngumpul semua di sini. Bahkan lu mungkin bisa tau ada komunitas-komunitas seru yang sesuai ama hoby dan visi loe. Dari sini loe bisa bikin networking loe lebih luas sob.

popcon505

Ngegame bareng ( Dokumentasi Popcon 2013 )

Buat yang jomblo karena menekuni hobi terus jadi susah buat pacaran di sini bisa juga jadi ajang jaring-jaring calon gebetan yang mememiliki hoby yang sama. terus kalau ada gamer yang pacarnya suka marah kalau ditinggal nge-game udah putusin aja. Siapa tau di PopCon loe ketemu sesama gamer. Kan asik, pacarannya main game.

Atau ada yang memilih pacaran sama konsol game aja juga nggak masalah.

4. Launching Acara Seru

popcon942

Dari tahun ke tahun selalu ada acara seru di Popcon Asia. Tahun ini pun gak kalah serunya. Coba aja lo liat jadwal acaranya disini >> http://www.popconasia.com/stage/

Ada dua acara seru yang bakal dilaunching di PopCon ini sob. yang pertama itu Kosasih Award. Kosasih Award adalah penganugerahan atas komik-komik Indonesia yang terbit selama dua tahun terakhir. (doain gue masuk ya, ngoahahahahaha).

4

Terus ada Pop Babes. PopBabes ini adalah ajang pencarian ambassdor untuk PopCon Asia. Tapi yang dicari bukan yang hanya cukup cantik, tapi juga musti memiliki wawasan dan passion soal Pop Culture . Ya, cewek-cewek geek gitulah.. Nah ini dia Finalisnya :

3

Wah lucu-lucu yak! Kapan lagi ketemu sama cewe yang berpenampilan menarik tapi hobi nya nggak mainstream? Ngoehehehe…

5. Bentuk Dukungan Terhadap Indsutri Kreatif Indonesia

Popcon-WEB031

Dateng ke PopCon merupakan bentuk dukungan loe pada Industri Kreatif di Indonesia. Industri kreatif kita gak kalah kok ama industri kreatif dari luar, tunjukan dukungan loe! Kalau untuk event kretaif serupa bertema luar negeri loe bisa dan mau meramaikan, kenapa harus ragu buat datang ke event pop culture lokal?

6. Ada Gue dan Genk PIONICON

fanart_768x768

Sebenernya ini poin paling penting. Sebagaimana tahun sebelumnya, tahun ini gue bakal mengamberagulkan PopCon. Kalau lo Sobat Juki, mari bergabung bersama gue, kita kuasai PopCon. Setelah itu kita akan menguasai dunia, Ngoahahahahahaha.

Jadi di Popcon ini gue bakal bernaung dibawah booth Pionicon bersama Tuti, Pavli, QDJY dan anak baru yaitu Manka. Disana lo bisa foto-foto bareng gue yang masih berbentuk 2D dan QDJY, Pavli juga Jule yang berbentuk REAL! WOW! Langsung aja, Ini nih jadwal aktivitas yang kami lakukan :

pionicon highlight-01

Yang pasti timsukses gue bakal bagi-bagi merchandise gratis di Talkshow Exploring #BeraniBeda Campaign Minggu 21 September pukul 15.30
Jadi jangan sampe ketinggalan sob!!!

Jadi tunggu apalagi sob! siapkan diri lo buat datang ke SMESCO Convention Hall pada tanggal 19-21 September 2014. Sampai ketemu di sana! PopCon,  Be Pop Be You!

( tiket bisa dibeli langsung, 25rb / hari atau 60 rb untuk tiket 3 hari. Gatau dimana smesco ? klik disini aja )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *