Alasan kenapa Pacaran di saat Remaja itu nggak penting-penting banget

ftrdpcrn

Jujur aja, gue adalah orang yang bosan dengan lelucon jomblo yang diulang-ulang.
Setiap gue liat lelucon soal jomblo gue ngerasa semua mulai berlebihan.
Jomblo seolah menjadi warga kelas 2, padahal kenyataannya
yang pacaran gak jauh lebih bahagia dari yang jomblo.

Gue curiga kalau sebenarnya ada konspirasi di balik logika semua jomblo pasti ngenes.

Ada sekelompok orang yang sengaja mendiskriditkan
kaum jomblo agar mereka pengen pacaran lalu membelanjakan uangnya untuk pacar-pacar mereka.

Di sini gue mencium ada konspirasi para kapitalis.

2

Dari itu gue pengen meng-counter isu mengenaskannya kaum jomblo dengan sebuah
opini tentang betapa tidak pentingnya pacaran sebenarnya.

Sebelum gue bahas panjang lebar ada baiknya gue mulai tulisan gue yang sangat berbobot ini
dengan definisi pacaran yang gue copas dari wikipedia (udah kayak tugas kuliah aja) :

“Pacaran adalah pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang
biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga
yang dikenal dengan pernikahan”

3

Pertanyaannya, kalau lu masih SMA atau SMP apakah pernikahan udah menjadi tujuan?.
Terus kalau bukan buat nikah buat apa dong? Seneng-seneng?
Biar dibilang gaul? Biar dibilang keren? Biar bangga?.

Duh kebanggaan seperti apa yang lu dapat dari punya
pacar tapi uang pulsa masih merengek minta orang tua?.

Kekerenan macam apa yang lu dapat dari hubungan yang dibiayai
dengan duit yang didapat dari pura-pura ada iuran sekolah?.

1l

Okelah kalau lu udah bisa ngasilin uang sendiri, tapi bukankah masih banyak hal penting
yang bisa lu lakukan buat nyiapin masa depan. Belum lagi resiko dihianatin, ditinggalkan, bahkan dicampakkan.

“halah bilang aja lu gak laku juk!” gue curiga nih bakal ada yang komen ginian.

Gini sob. Buat gue lebih baik dianggap gak laku ketimbang gue sok sok pacaran
biar dianggap laku tapi gue gak tau abis itu gue mau apa?. Keren dan terlihat keren itu beda.
Terlihat keren itu palsu sob, kayaknya keren padahal enggak.
Yang pacaran juga banyak yang gitu, kelihatan bahagia padahal enggak.

Gue gak anti sama orang yang pacaran, tapi gue anti sama orang yang menganggap jomblo adalah suatu kesalahan.
Tiap orang punya pilihan hidup masing-masing, kalo pilihan lo mau dihargain maka hargailah pilihan orang lain.

 

*daripada ngabisin duit buat pacar mending bahagiain diri sendiri.
Gih pada beli kaos #BanggaJadiJomblo dari Jukimerch! (lah malah jualan)*

(YM&WD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *