Bermimpilah, jangan jadi Kotoran yang Mengambang

gtras

Pernah gak lo bertanya sama diri lo sendiri. Empat atau lima
tahun lagi lo akan jadi apa? Sudah sedekat apa lo dengan mimpi lo?.

Enggak, gue enggak lagi nawarin kalian buat ikuts bisnis MLM jual beli usus kadal.
Apalagi nawarin obatan-obatan sejenis profosil, cairan tetes yang diekstrak
langsung dari cicak purba.

Memiliki mimpi itu penting sob, soalnya buat gue orang yang gak punya
impian/tujuan itu sama kayak eek, ngambang. Namanya ngambang, orang yang gak punya
impian cenderung gak punya prinsip. Diajak ke sono ayo, diajak kesini oke,
diajak mabok obat nyamuk bakar rasa green tea juga iya-iya aja.

Akhirnya apa? Hidupnya gak kemana-mana.
Ujung-ujungnya Cuma bisa iri hati lihat keberhasilan orang lain.

odong odong

Dengan impian lo jadi punya pedoman lo harus ngapain. Dengan siapa lo harus bergaul.
Ke acara apa lo harus sering hadir. Misal lo punya impian jadi tukang foto keliling profesional,
maka lo harus mulai cari temen di dunia fotografi. Rajin ikut pelatihan-pelatihan fotografi.
Bukan Cuma modal kamera DSLR terus petantang-petenteng bawa kamera ke mal
terus godain cabe-cabean dengan modus hunting foto.

cewek bewok

Dengan punya mimpi jalan hidup lo bakal lebih terarah. Misal, karena lo
punya cita-cita jadi presiden Burkina Faso, lo jadi jaga kesehatan dan gak ikut-ikutan temen-temen
lo yang mabok ngisep lem glukol. Karena lo tau ngisep lem glukol bisa bikin paru-paru lo nempel
sama usus halus dan kalo itu terjadi usus halus lo bakal diganti ama selang aer yang buat nyuci motor.

Maka, bermimpilah sob!
Dalam menggapai impian emang lo bakal dihadapkan dengan risiko kegagalan.
Tapi inget nih sob, gagal itu pertanda lo berusaha. Orang yang nggak pernah gagal
bisa jadi karena ia gak pernah usaha. Gimana mau gagal usaha aja kagak.
Ibarat perahu, perahu yang tenggelam itu yang berlayar.
Perahu yang sejak dibikin gak diturun-turunin ke lautan gak akan pernah karam.

————-

Oh ya soal kegagalan, gue bakal ngeluncurin buku baru, judulnya #BeraniGagal April 2016.
Dari judulnya ketahuanlah ya kalo tuh buku adalah sekuel dari #BeraniBeda, buku yang
pernah best seller tahun lalu.

Buku #BeraniGagal sebenarnya hampir gagal terbit. Harusnya terbit sejak Desember
tahun lalu, tapi dengan kegagalan-kegalalan yang dilalui tim gue dalam prosesnya,
terbitnya jadi mundur sampai April nanti.

coverfB copy
Tapi tenang, buat lo yang mau dapet duluan sebelum beredar di toko buku,
lo bisa ikutan Pre Order dengan Klik Disini!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *