Event Report : si Juki Popcon Asia 2014

ftrdfsi Juki Popcon Asia 2014

Huwala!

Apa kabar sobat Juki di seluruh penjuru alam semesta? Semoga boker hari ini masih lancar ya.
Btw, siapa aja nih yang kemarin dateng ke acara Popcon Asia 2014? Iya, Popcon. Bukan popcorn ya.

5

Beberapa minggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 19 – 21 September 2014, gue ikutan mejeng di
Popcon Asia 2014 yang bertempat di Smesco Exhibition Hall Jakarta.
Nahh gue ikut mejeng di Booth Pionicon bersama karakter-karakter lainnya.

1

2

Selain mereka, ada juga dedek Manka yang katanya lahir dari belah batu, eh salah, buah semangka.
Gue juga heran gimana caranya buah semangka bisa ngelahirin anak.. Daripada pusing mikirinnya,
kita anggep aja itu udah kehendak Tuhan lah.

7

berbagai merchandise keren yang di jual di booth Pionicon

8

 

Nah, di Popcon Asia 2014 ini acaranya lebih keren dari taun lalu sob.
Temen-temen dari industri kreatif selain komik, yaitu game, film, animasi dan toys turut ngeramein acara ini.
Apalagi kontribusi kreator-kreator lokal lebih dominan. Kebayang dong gimana serunya sob. Ngoahahahaa..

34

Karakter-karakter lokal selain gue dan temen-temen di Pionicon juga banyak. Ada Nusantaranger,
Gundala Putra Petir yang lagi dalam proses pembuatan film live-action, trus ada Garudayana, Adit Sopo Jarwo, Bima X, dan lain-lain.

6

Komik2 Wake POPPO up challenge di pajang loh sob

Nah, yang bikin Popcon Asia taun ini beda dari taun sebelumnya tuh ada empat sob.
Pertama, ada pemilihan ambassador Popcon Asia yang disebut sebagai ajang POP BABES.
Cewek-cewek finalis POP BABES menunjukkan aksi mereka di depan juri-juri untuk menjadi
POP BABES Terbaik.

14

Sunny Gho (Juri), Pinky Lu Xun (juri), Hime, Janine, Jasmine(pemenang popbabes), Valencia, Suu, Dennis Adishwara (juri)

Kedua, ada ibu Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) yang dateng ke acara Popcon
untuk memberi penghargaan di acara awarding night KKI (Kompetisi Komik Indonesia) dan Kosasih Award.

16

pemenang Kosasih Award dan Kompetisi Komik Indonesia

Selain itu, ibu Mari juga sempet mampir ke booth Pionicon juga berkat daya
tarik gue yang ga kalah dari boyband-boyband Korea itu. Ngoahahahaha!

15

Kreator gue, Faza Meonk sedang berbincang dengan bu Mari di booth Pionicon

Ketiga, keseruan di booth Pionicon! Ngoahahahaa. Di booth Pionicon, gue dipaksa untuk ngelayanin
orang-orang yang mau foto bareng sama gue. Cih, aneh-aneh aja mereka.
Siapa lah gue, iseng-iseng nyapres aja tetep kalah sama pak Jokowi.

13

Selain itu, booth Pionicon juga diramein sama kedatangan Jendral Pavlichenko dari Roshan,
adik sepupu gue – Juleha, PAQ PRESH QDJY kreator gue Faza Meonk, dan om kreator TutiAndFriends.
Kebayang kan banyaknya orang yang dateng pengen foto bareng atau minta tanda tangan mereka.

9

Gue – Pavli – QDJY – Manka

10

bersama Dudu @Dagelan

11

bersama Juleha, Pavli, dan teman-teman.. ya gue yg dibelakang…

12

dipeluk pikachu

Mau liat foto selengkapnya Klik Disini sob!

Nah, yang Keempat adalah kreator gue bang Faza Meonk bersama Jule, Jendral Pavly dan tim sukses,
beraksi di atas panggung sob! Di panggung kita ngobrolin soal campaign #BeraniBeda
yang dilakukan tim sukses gue untuk mensukseskan gue jadi Presiden RI 2014.

Yaa walaupun gue gak jadi presiden, seenggaknya semangat #BeraniBeda selalu tetep ada diri kita semua ya sob. Huwala!

21

Eno(MC)-Pavli-Jule-Fazameonk

17

18

22

calon-calon pengen dapet merch gratisan dari pionicon

19

Pemenang event bagi-bagi merchandise

20

Pemenang event bagi-bagi merchandise

Setelah mereka semua (dipaksa) turun dari panggung karena cuma bikin rusuh acara,

Yakk kira-kira begitulah keseruan acara Popcon Asia 2014! Nyesel
kan sobat-sobat yang gak dateng? Ngoahahahahaa.. Sampai jumpa lagi di acara selanjutnya yak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *