Hal-hal yang mungkin terjadi jika tuntutan Buruh Dikabulkan

buruhftrd

Hoi sob! beberapa hari ini timeline twitter dan pesbuk lagi rame ngebahas tentang para
Buruh pekerja pabrik yang rame menuntut banyak hal ke pemerintah.
Sebenarnya udah mainstream sih buruh demo.
Demo buruh biasa berlangsung diseluruh dunia tiap tanggal 1 mei atau lebih dikenal sebagai Mayday.

Tapi kali ini agak beda sob, pertama, bulan mei udah lewat. Kedua, tuntutan buruh yang terbaru ini cukup
mencengangkan dan gak heran bikin pro dan kontra.
Buruh minta upah minimum regionalnya dinaikin jadi 3.7 juta. Busyeeet..

sebelomnya, mungkin aja ketika lo baca ini isu beginian udah kelar, jadi
beberapa dari lo gak ngerti. Yaa kalo gak ngerti, coba ngertiin gue sekali ini aja
bisa kan sob?

Pfftt
kira-kira gini nih khayalan absurd gue bila tuntutan buruh itu dikabulkan :

1. Mahasiswa jadi Males kuliah

mahasiswa_600x450

Yang mungkin akan terjadi pertama adalah orang jadi makin males kuliah. Kenapa?
Kalo UMRnya buruh aja 3.7 juta. Mending jadi buruh aja..
ngapain kuliah lama-lama, mahal-mahal?. Akhirnya kampus pada tutup.

 

2. Orientasi cita-cita berubah

Zaman dulu misalnya kita nanya ke anak kecil tentang apa yang dia cita-citakan.
Biasanya jawabannya adalah kalo enggak dokter.. jadi polisi.. atau jadi pemadam kebakaran..
misalnya buruh jadi upahnya sebesar 3,7 juta perbulan,
Jangan heran entar di masa depan pas kita nanya ke anak kecil maka jawabannya :
“akyu pengen jadi buluh!”

bocah_600x450

 

3. Jakarta jadi penuh

Ketika semua ngeliat jadi buruh di Jakarta bisa dapat gaji sebesar itu. Percaya deh.
Makin gila aja urbanisasi ke Jakarta. Semua pengen jadi buruh di Jakarta. Jakarta main macet.
Ntar saking penuhnya, gue ga punya ruang privasi, mau kentut aja semua orang langsung nyium.

Gue pindah ke Zimbabwe aja gimana?

 

4. Buruh jadi ngetrend

Dengan gaji sebesar itu, gak heran entar jadi buruh bakalan ngetren banget. ketika sekarang kerjaan ngetren
itu jadi artis sinetron bisa punya banyak fans. Dimasa depan yang gaul itu jadi buruh. Semua jadi buruh.

Yang bikin usaha sendiri ga ada. Yang jual nasi pecel jadi buruh. Yang jual es teh ama kopi jadi buruh.
Akhirnya mahasiswa yang biasa makan di pinggir jalan jadi makin males kuliah.
Mahasiswa yang males ini ikutan jadi buruh semua.
Punya anak pas udah nikah. Anak-anaknya dicekokin jadi buruh aja enak ketimbang kuliah.
Buruh jadi banyak. Buruh menguasai dunia.
oke ini lebay..

bisa-bisa ada Buruh Idol juga men.

bisa-bisa ada Buruh Idol juga men.

 

Nyadar nggak sih kalo misalnya tuntutan buruh dipenuhin terus. Lingkaran setan yang mencekik negara
kita ini bakalan malah bertambah menjadi-jadi. Naiknya gaji buruh efeknya jadi domino.
-Pertama dengan gajinya naik otomatis biaya produksi pengusaha naik, biaya produksi naik.
Harga jual barang bakalan naik juga. Harga jual barang naik jelas bikin daya beli berkurang.
Biaya hidup semakin meningkat.
Biaya hidup meningkat otomatis Buruh demo lagi minta naik upah.

 

lngkrn

Muter-muter aja terus ampe kiamat.

__________________

Bukannya gue menjudge jadi buruh itu jelek. Enggak kok. Lagian buruh juga macem-macem sob,
karyawan-karyawan kantoran di gedung-gedung tinggi jakarte itungannya juga buruh pan?

Tapi menurut gue lebih baik bersyukur dengan
keadaan itu baik kok. Menuntut hak boleh tapi dahulukan kewajiban. Pengen hidup layak?
Kerja keras, kerja cerdas, manfaatkan peluang-peluang yang ada,
Baru deh ngerasain asik dan susahnya ngegaji orang yang banyak maunya..

Jangan ngegantungin hidup kita ke orang. Hiduplah untuk bisa menghidupi orang lain dengan usaha sendiri.

Tsaah sedap.

ngakak
Mungkin harusnya tugas pemerintah nih yg kudu bisa ngatur harga bahan pokok dan nguatin nilai mata uang.
Jangan di korupsi mulu, yg berasa kan jadi rakyatnya. Mereka (koruptor) mah bodo amat harga pada naik, duitnya banyak.. cih..
duh ngomongin koruptor, panjang lagi nih.. hih..
mending baca aja nih 6 Hukuman Koruptor Antimainstream

Udah ah, gue tau lo pada capek kan baca bacotan gue ini? Iya gue juga udah kebelet, dah dulu yak bye.

(NA)

8 Replies to “Hal-hal yang mungkin terjadi jika tuntutan Buruh Dikabulkan”

  1. Bila tuntutan buruh yg disampaikan dgn anarkis dan memaksakan kehendak ini diakomodir, maka akan menjadi preseden yg tdk sehat di mana peningkatan penghasilan diperoleh karena faktor tekanan dan bukan dr peningkatan kualitas diri. Pdhal tdk ada paksaan bagi buruh utk bekerja dan mereka bebas keluar kerja bila tdk puas dgn penghasilannya.

  2. dapet gaji gede, otomatis para produsen juga ikut naikin harga barang yang mereka jual, yang salah pemerintah, ga pernah menghargai produk dalam negeri, padahal kalo semua sektor alam di Indonesia bisa diolah dengan baik, pasti semua dapet enaknya, gara” buruh minta gaji naik, otomatis para petani juga mau jadi buruh, lingkaran setan buatan Om Juki emang bner adanya !

  3. dapet gaji gede, otomatis para produsen juga ikut naikin harga barang yang mereka jual, yang salah pemerintah, ga pernah menghargai produk dalam negeri, padahal kalo semua sektor alam di Indonesia bisa diolah dengan baik, pasti semua dapet enaknya, gara” buruh minta gaji naik, otomatis para petani juga mau jadi buruh, lingkaran setan buatan Om Juki emang bner adanya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *