Kumpulan Liputan buku #BeraniBeda di Media Online

ftrsd

Halo sob, berikut kumpulan berita-berita tentang #BeraniBeda di media online yang berhasil gue kumpulin :

Hai Online :

Minggu, 10 Agustus 2014

Si Juki Meluncurkan Buku Terbaru Berjudul #BeraniBeda Juki Untuk Indonesia Satu

Mencoba untuk menyajikan sesuatu yang berbeda dari buku-buku sebelumnya

penulis: Ramadan Tobing

 

Siapa yang nggak kenal dengan karakter komik Si Juki  karya Faza Meonk? Nah, ada kabar gembira buat lo semua yang suka dengan komik lokal ataupun kekhasan milik Si Juki. Karena buku terbarunya yang berjudul #BeraniBeda Juki Untuk Indonesia Satu kini sudah bisa didapatkan langsung di toko buku guys. Berbeda dengan buku-buku sebelumnya di mana kontennya berisi komik strip, komik lepas, dan artikel, kini dalam buku terbarunya Juki mengkombinasikan tulisan, ilustrasi, dan komik yang pastinya sangat seru untuk dibaca.

#BeraniBeda Juki Untuk Indonesia Satu bisa dibilang bagaikan sebuah buku biografi yang menggambarkan perjalanan hidup Juki dari kecil hingga dewasa, lho *udah kayak tokoh-tokoh dunia gitu*. Soalnya selain memaparkan berbagai peristiwa unik dank has dengan Si Juki, dalam buku ini juga diceritakan hingga ia maju menjadi calon presiden Indonesia-meskipun hanya karakter fiksi, hehehe….

“Buku #BeraniBeda merupakan buku biografi karakter komik pertama di Indonesia. Di era digital seperti ini, nggak hanya publik figure nyata saja yang bisa dibiografi-kan, tapi karakter komik juga bisa. Harapan gue, kisah hidup Si Juki bisa menghibur, bahkan menginspirasi banyak orang,” ujar Faza Meonk sang kreator.

Ternyata Juki dan Tim Suksesnya nggak hanya meluncurkan buku terbaru guys. Pasalnya mereka juga meluncurkan website beranibeda.com  yang memuat visi, misi, dan program kerja 5 tahun ke depan apabila Si Juki terpilih menjadi presiden. Dukungan untuk Juki sebagai capres independen datang dari beberapa publik figur anak muda seperti Imam Darto, Danang, Kemal Palevi, dan lain-lain melalui video yang diunggah ke kanal YouTube Si Juki guys.

Sumber : http://www.hai-online.com/Hai2013/Lifestyle/Stuffs/Si-Juki-Meluncurkan-Buku-Terbaru-Berjudul-BeraniBeda-Juki-Untuk-Indonesia-Satu

 

Komikus Faza Meonk Rilis Buku Terbaru ‘#BeraniBeda’

Tia Agnes Astuti – detikhot
Jumat, 08/08/2014 14:10 WIB

3

Jakarta – Komikus muda Indonesia Faza Meonk kembali meluncurkan karya barunya, kali ini berjudul ‘#BeraniBeda’. Seperti judulnya, buku terbarunya kali ini berbeda dengan sebelumnya yakni komik strip, komik lepas, dan artikel.

Melalui karakter Si Juki, Faza mengkombinasikan tulisan, ilustrasi, dan komik. ” Buku ini merupaka buku biografi karakter komik pertama di Indonesia,” ujarnya kepada detikHOT melalui surat elektronik, Jumat (8/8/2014).

Faza Meonk sang kreator karakter Juki ini mengatakan, publik figur komik juga bisa dibiografikan. “Karena lewat media sosial masyarakat merasa si karakter benar-benar bisa berkomunikasi langsung dan nyata adanya,” katanya.

Buku #BeraniBeda mengisahkan tentang perjalanan hidup Juki dari kecil hingga dewasa. Di dalamnya dipaparkan peristiwa-peristiwa unik yang dilalui Juki hingga kemudian dikenal masyarakat sampai maju menjadi calon presiden Indonesia—meskipun hanya karakter Fiksi.

Sebagai pendukung buku dan gerakan #BeraniBeda, Juki dan Tim Suksesnya juga meluncurkan website beranibeda.com. Di sana dapat dilihat visi, misi, dan program kerja 5 tahun ke depan apabila Juki terpilih menjadi presiden.

Dukungan dari berbagai kalangan atas majunya Juki sebagai capres independen pun semakin marak. Beberapa publik figur anak muda, seperti Imam Darto, Danang, Kemal Palevi, ikut mendukungnya.

Faza berharap kisah dari karakter fiksi ‘Si Juki’ ini bisa menghibur dan menginspirasi banyak orang. Buku yang diterbitkan oleh Bukune ini telah tersedia di toko buku dengan harga Rp 35 ribu.

Sumber : http://hot.detik.com/read/2014/08/08/141030/2656863/1059/komikus-faza-meonk-rilis-buku-terbaru-#beranibeda

 

Karakter Komik ‘Si Juki’ Muncul di Pemilu Juli Lalu

Tia Agnes Astuti – detikhot
Jumat, 08/08/2014 12:23 WIB

2

Jakarta – Jika Jepang punya ‘Hello Kitty’, maka Indonesia memiliki karakter komik ‘Si Juki’. Komikus sekaligus kreator Faza Meonk sedang berusaha mempopulerkannya sejak 2012 silam. Pertengahan tahun ini, ia kembali merilis buku terbarunya yang berjudul ‘#BeraniBeda’.

Faza tidak membuatnya dalam panel komik strip namun ia menciptakannya dengan kombinasi antara tulisan, ilustrasi, dan komik. “Saya memilih cara ini agar Juki ini menarik di semua kalangan,” ungkapnya kepada detikHOT Jumat (8/8/2014).

Uniknya buku biografi karakter komik pertama di Indonesia ini menampilkan kampanye Juki agar anak-anak muda Indonesia #BeraniBeda dengan hal-hal yang bersifat umum tapi positif. Serta mengisahkan tentang perjalanan hidup Juki dari kecil hingga dewasa. Di dalamnya dipaparkan peristiwa-peristiwa unik yang dilalui Juki hingga dikenal sampai maju menjadi calon presiden Indonesia—meski hanya karakter Fiksi.

Untuk mendukung buku terbarunya, Faza membuat Juki dan tim suksesnya meluncurkan situs beranibeda.com. Di sana terdapat visi, misi, dan program kerja selama lima tahun ke depan. Beberapa figur anak muda seperti Imam Darto, Danang, Kemal Palevi ikut mendukungnya.

Sampai 9 Juli lalu, para netizen yang mendukung Juki lewat pemiludigital.com mampu mengungguli dua capres lainnya. Hingga saat ini ‘Si Juki memiliki penggemar hampir 200 ribu di facebook dan 60 ribu pengikut di akun twitter.

“Semoga kisah hidup karakter fiksi ini bisa menghibur dan menginspirasi banyak orang,” ujar Faza.

Sumber : http://hot.detik.com/read/2014/08/08/122323/2656729/1059/karakter-komik-si-juki-muncul-di-pemilu-juli-lalu?hd771104bcj

 

Nyoblos Juga Bisa di Dunia Maya

Budi Ernanto – 09 Juli 2014 07:00 wib

1

Metrotvnews.com, Jakarta: Pilpres 2014 rupanya juga ada di dunia maya. Siapa pun yang bisa mengakses internet bisa menyoblos di situs pemiludigital.com tanpa harus menggunakan identitas atau surat undangan.

Dari pantauan Metrotvnews.com, tak ditemukan informasi siapa yang membuat situs tersebut. Namun terdapat pemberitahuan bahwa pemiludigital.com bukan buatan Komisi Pemilihan Umum.

Untuk memastikan para pemilih tidak bingung dengan siapa yang harus ‘dicoblos’, pemiludigital.com menyediakan paparan visi-misi pasangan capres-cawapres secara lengkap.

Kemudian terdapat juga target-target yang ingin dicapai oleh kedua capres-cawapres jika terpilih dan juga tautan mengenai berita terkait serta akun resmi media sosial masing-masing.

Satu yang unik dari situs tersebut ialah ada satu pasangan alternatif dengan nomor urut 1,5, yakni Juki-Tuti yang hanya merupakan tokoh kartun.

Pasangan baru yang mengusung moto ‘Berani Beda’ itu juga memiliki visi-misi layaknya Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK namun dibuat secara tak biasa.

Bisa dilihat dari salah satu misinya, yakni mewujudkan Indonesia BAU ILER yang merupakan kepanjangan dari Berwawasan, Unggul, Inovatif, dan Lebih Bermartabat.

Kemudian misi lainnya adalah pemerataan pendidikan agar tercipta generasi baru Indonesia yang UPIL, yakni Unggul dalam Pengembangan Ilmu Pengetahuan.

Tapi pasangan Juki-Tuti justru mendapat suara terbanyak sementara ini. Hingga pukul 06.38 WIB, sudah ada 877 pemilih dan 55% memilih Juki-Tuti. Sementara Prabowo-Hatta mendapat persentase 18% dan Jokowi-JK 26%.

Jika Anda ingin berpartisipasi juga di Pilpres 2014 ala pemiludigital.com, silakan tekan tombol Vote dan pilih dengan cara mendaftar melalui akun sosial Facebook, Twitter, atau Google+.

Sumber : http://pemilu.metrotvnews.com/read/2014/07/09/263036/nyoblos-juga-bisa-di-dunia-maya

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *