SURAT TERBUKA UNTUK MENKOMINFO

gtr

 

Kepada yth : Bapak Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (MENKOMINFO)

di –

Tempat

 

Dengan Hormat
Perkenalkan, saya Muhammad Marzuki. Tapi orang-orang di sekitar saya lebih suka memanggil saya Si Juki. Saya seorang mahasiswa desain di salah satu universitas jakarta ibukota.  Hobi saya memikirkan masalah negara dan mencari akal untuk menunggak uang kosan.

Melalui surat terbuka ini saya ingin merekomendasikan situs-situs berbahaya yang perlu bapak blokir demi kemaslahatan bersama.

1. Wikipedia

Wikipedia  itu salah satu tempat mahasiswa nyari bahan copasan. Wikipedia membuat mahasiswa malas, berdampak buruk pada masa depan bangsa. Saya rasa situs ini perlu di blokir.

wikipedia

2. Youtube.com

Di youtube banyak youtubers ngomong jorok. Terus video video gak senonoh juga dimana-mana. Ngerusak iman dan akhlak generasi muda. Youtube juga saya rekomendasikan untuk diblokir.

youtube

3. Google.com

Di google itu berceceran gambar-gambar porno. Coba ketik “ABG SMA’, bukannya gambar anak SMA lagi menuntut ilmu malah gambar-gambar kotor yang nongol. Lagipula ya, banyak mahasiswa yang kalau UTS/UAS nyari jawaban lewat google.

google

4. facebook.com

Ini situs tempat orang-orang saling hujat, saling nyalah-nyalahin. Terus situs ini juga tempat beredar berita-berita hoax. Pokoknya bahaya banget dah. Blokir, pokoknya blokir.

FACEBOOK

5. Twitter.com

Duh ini lagi, situs yang isinya kampanye-kampanye saling menjatuhkan dan jelek-jelekin pemerintah. Belum lagi twitwar. Gak mengajarkan perdamaian tuh. Gak baik buat anak-anak. Udah, blokir aja.

TWITTER

 

6. Instagram.com

Woh ini situs tempat orang pamer. Mengajarkan generasi muda Indonesia untuk riyak. Blokir aja blokir!

instagram

 

7. internet positif

Gue bingung ini situs apa. udah sih gitu aja. soalnya pas dibuka isinya membingungkan.

internet sehat

8. sijuki.com

Itu situs berbahaya. Bisa bikin orang yang buka mendadak ayan . gak baik buat kesehatan. Lagipula gak ada manfaatnya. Lebih baik diblokir aja.

si juki com

 

 

Demikian surat terbuka ini saya buat. Saya selaku Ketua Asosiasi Pemuda Penggemar Internet (Aspirin) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya  atas perhatian bapak.

Sudah dulu pak, mie saya sudah mateng. Takut ngembang.

 

Wassalam

 

MUHAMMAD MARZUKI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *